Perceraian Gara-gara Facebook


Facebook dianggap meningkatkan godaan berselingkuh dan pemicu kehancuran pernikahan.

Facebook menciptakan candu bagi lebih 500 juta orang di dunia. Di balik sejuta manfaat yang ditawarkan, situs jejaring sosial ini membuka ruang bagi mereka yang tak bertanggung jawab untuk berlaku jahat, seperti selingkuh.

Berdasar penelitian Divorce Online 2009, satu dari setiap lima kasus gugatan perceraian dipicu Facebbok. Situs yang bisa mempertemukan teman lama ini dianggap meningkatkan godaan berselingkuh dan pemicu kehancuran pernikahan.

1. Ketahuan menikah dengan wanita lain
Lynn France, seorang istri yang mencurigai suaminya berselingkuh. Ia menemui suaminya benar-benar menikah dengan wanita lain melalui pencarian foto di Facebook. Hal yang ia lakukan adalah mengetik nama wanita yang ia percaya adalah selingkuhan suaminya, John.

Ia tercengang mendapati satu album berisi sekitar 200 foto pernikahan suaminya dengan wanita lain di Disney World. Suaminya berdandan ala Prince Charming, dan sang wanita bak Sleeping Beauty.

Kecurigaan Lynn muncul ketika suaminya mulai sering meninggalkan rumah dengan alasan perjalanan bisnis. Kecurigaan tak terbendung ketika suaminya mengaku ke China tanpa membawa paspor. Atas saran sahabatnya, ia lalu mencaritahu lewat Facebook. Konflik itu berujung pada perceraian. Suaminya bahkan membawa kabur anak-anaknya untuk diajak hidup bersama istri barunya.

2. Menggoda wanita muda yang ternyata istrinya
Stephanie Davies berusia 30 tahun, tetapi ia pandai bermain peran sebagai gadis 21 tahun di dunia maya. Ia menyamar sebagai Laura Willsham untuk menguji kesetiaan suaminya, Simon Oldham,44, yang ia curigai suka bermain mata dengan wanita lain.

Dengan akun palsu itu, ia kemudian menjadikan suaminya sebagai ‘teman’ di Facebook. Simon masuk perangkap dan mulai melancarkan serangkaian rayuan. Ia pun mengatur pertemuan dengan Laura.

Mereka akhirnya bertemu dan Simon baru sadar bahwa Laura adalah istrinya. Pasangan ini kemudian bercerai. Delapan minggu kemudian, Simon menikah dengan seorang wanita asal Australia, yang pernah ia katakan kepada Laura sebagai wanita ‘sekali pakai’.

3. Terpikat teman lama
Joseph Richardson membunuh istrinya, Janette, setelah mengetahui kalau wanita yang dicintainya itu akan meninggalkannya demi pria lain. Dia menusuk dan memukuli isterinya hingga tewas, setelah istrinya mengaku ingin meninggalkannya karena terpikat teman lama yang ditemui di Facebook.

Joseph lalu menelepon pria bernama Graham Walker, pria idaman istrinya di Inggris, sesaat setelah pembunuhan. Ia berkata, “Anda akan merasa seperti yang saya rasakan dalam beberapa jam.”

Facebook sangat mengerikan apabila disalah gunakan.

//

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Hot News dan tag , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Perceraian Gara-gara Facebook

  1. silentofthelamb berkata:

    I knew what you did on facebook…he…he…

  2. song eun hee berkata:

    tragis cerita2nya,yg namanya fb emg ada plus minusnya,awal memang mencari teman lewat fb lama2 semakin akrab lalu hanyut dah gak sadar lagi sama status diri sendiri sdh punya pasangan apa blom,yg udah kawin jd cerai yg msh pacaran jd putus gara2 teman di fb,menurut pemikiranku yha semua tergtg kesadaran masing2 aja dalam membatasin pergaulan,sadar sama status diri kita sendiri jgn sampe gr2 fb hub dgn pasangan yg asalnya baek2 aja jd hancur…..

  3. Rully berkata:

    “Facebook sangat mengerikan apabila disalah gunakan.”

    bener bgt bro,,

  4. Ping balik: Sudah Menikah, Masih Main Mata | B4R12Y's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s