Karyawan Merokok Tidak dibayar


London – Para karyawan di satu dewan wilayah di Inggris timur sekarang harus melakukan absen pulang dulu dan absen masuk lagi jika mereka mau menghisap rokok.

Karyawan di Breckland Council di Norfolk, Inggris timur, takkan lagi mendapat bayaran untuk waktu yang dihabiskan buat menghisap rokok, setelah beberapa usul yang disepakati awal tahun ini mulai berlaku, Senin.

Pemimpin Dewan itu William Nunn mengatakan kebijakan tersebut meresmikan kesepakatan yang dicapai dalam konsultasi dengan staf.

Sistem kerja kita yang luwes memungkinkan perokok untuk mengambil waktu istirahat tanpa mempengaruhi jumlah waktu yang dihabiskan untuk bekerja dan ini membawa keadilan buat semua,” kata Nunn di dalam satu pernyataan yang dikirim melalui surat elektronik kepada Reuters, Senin.

Breckland Council mengatakan staf telah memandang kebijakan baru istirahat merokok sebagai tindakan positif, kendati tak seorang pun yang telah ditugaskan untuk mengawasinya.

Kelompok lobi perokok, Forest, menyatakan setiap orang memiliki hak untuk beristirahat selama jam kerja dan menggambarkan rencana tersebut sebagai “tirani”, demikian laporan BBC.

Banyak perokok percaya bahwa jika mereka sekali-sekali merokok, mereka bisa kembali memusatkan perhatian pada pekerjaan,” kata jurubicara Forest kepada BBC.

Staf yang bekerja di dewan itu dengan “sistem waktu yang luwes”; artinya ialah mereka tak mengambil istirahat pada waktu yang berbeda dan jika mereka keluar untuk membeli roti isi, mereka mengisi absen keluar dan masuk dengan menggesekkan kartu mereka.

Kebijakan baru mengenai istirahat merokok itu berlaku selamanya tapi akan ditinjau dalam waktu enam bulan, kata dewan tersebut.

Source: News.Yahoo

Ampun Dj… lama-lama virus ini menyebar ke IndonesiašŸ˜„

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Berita Pilihan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s