Tips Minta Maaf Yang Benar


Setiap didunia ini pasti pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Dan kesalahan ini pasti terjadi dalam hubungan percintaan Anda. Permintaan maaf ini yang harus Anda keluarkan bila melakukan kesalahan. Berikut 3 cara meminta maaf yang baik, sbb:

Sadari kesalahan
Ketika Anda menyadari kesalahan yang diperbuat, maka akuilah dan mintalah maaf dengan ikhlas. Gunakan kesalahan ini sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang. Janganlah takut akan hukuman atau penolakan, permintaan maaf akan membuat pasangan lebih mudah untuk menerima dan memaafkan pernyataan Anda.

Akui kesalahan
Saat melakukan kesalahan, maka fokuslah pada kesalahan tersebut daripada berusaha memperbaiki kesalahan tanpa meminta maaf. Sehingga Anda tidak merasa takut dengan kesalahan Anda sendiri

Pola meminta maaf
Mulailah dengan mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Bicaralah secara langsung dengan pasangan Anda. Kemudian ucapkanlah permohonan maaf. Jelaskan bagaimana cara Anda memperbaikinya atau berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. Terakhir, katakan bahwa Anda mengharapkan si dia mau memaafkan Anda.

Jangan ulangi kesalahan yang sama
Jika Anda seorang yang benar-benar tulus meminta maaf, pasti Anda tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, sehingga tidak membuat orang tersebut tidak tambah jengkel dengan Anda karena selalu mengulangi kesalahan yang sama.

Semoga dengan 3 cara diatas bisa membantu Anda dalam meminta maaf, semoga bermanfaat

Source: TDW

Selamat praktek, kita sadar bahwa banyakkkkk kesalahan yang kita buat dan belum diselesaikan sampai DETIK ini.😀

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Berita Pilihan, Renungan kehidupan, Tips Bercinta, Tips Berkeluarga, Tips Berpacaran, Tips Berteman, Tips Karyawan, Tips Orang Tua dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s