Hidup Itu Perlu Masalah


Ikan SaldmonJum’at 04 Feb 2011, ketika lagi bersama Direktur didalam mobil tanpa sengaja sempat terucapkan kata “lagi mau dinginkan kepala” ketika mengarahkan angin AC mobil ke wajah sayašŸ™‚ karena begitu banyaknya masalah.

Ketika itu juga pak Direktur menanyakan apakah pernah dengar cerita tentang Nelayan Ikan Salmon.

Akhirnya saya jawab “Apakah tentang kemampuan ikan Salmon yang dapat pulang ke tempat mereka lahir meskipun jauhnya ribuan mil?”, jawabnya bukan.

Begini ceritanya,

Para Nelayan Ikan Salmon di Jepang mengalami kesulitan untuk membawa pulang hasil tangkapan ikan Salmon dalam kondisi hidup, meskipun di kapal Nelayan sudah disediakan kolam penampungan yang besar dan air laut untuk membuat ikan Salmon tetap hidup, alhasil sampai di Pelabuhan masih saja banyak ikan Salmon yang mati.

Tahun demi tahun para Nelayan Ikan Salmon mencari cara agar Ikan Salmon tetap hidup sampai di Pelabuhan untuk dijual dengan harga yang bagus. Pada akhirnya para Nelayan menemukan cara yang sangat mudah yaitu dengan memasukan seekor Ikan Hiu Kecil pada kolam penampungan ikan Salmon. Ikan Hiu tersebut merupakan Masalah bagi sang Ikan Salmon dan membuat para Ikan Salmon terus menerus bergerak dan membuatnya tetap hidup.

Intisari cerita diatas menurut saya jika digambarkan pada kehidupan manusia yaitu “Manusia Bertahan Hidup Karena Adanya Masalah Yang Belum Terselesaikan“, itu menurut saya.

Contoh:

Ketika seseorang sakit keras mungkin berjuang sepenuh tenaga agar cepat sembuh, mungkin karena ingin membahagiakan keluarga, karena banyak hutang yang belum terlunasi, punya janji, bla bla bla…

Bagaimana menurut anda sekalian?

Semoga cerita diatas dapat membuat kita tidak mengeluh dengan masalah-masalah yangĀ sili berganti di kehidupan kita.

Source: Robin Laurent

Kalau Masalah itu selalu datang kepada kita itu tandanya kita masih di Bumi yang bulat ini, kalau tidak ada Masalah itu artinya kita sudah tidak di Bumi lagišŸ˜€

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Catatan Harianku, Kisah Nyata, Motivasi, Pengetahuan dari Direktur, Rahasia Sukses, Renungan kehidupan, Tips Orang Tua dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s