Solusi Blackberry Kena Air


Mengingat harga Blackberry yang tidak murah, tentunya Anda akan merawatnya sebaik mungkin. Tapi sewaktu-waktu bisa saja Anda lalai menjaga Blackberry kesayangan Anda hingga tak sengaja terkena air. Misalnya tersiram minuman, mungkin terjatuh di bak mandi, atau terkena hujan? Jika kasus ini terjadi pada Anda dan Anda bukanlah orang yang terlalu paham elektronik dijamin pasti akan langsung panik.

Kalau Blackberry Anda terkena air dalam keadaan mati, itu mungkin akan lebih baik dibandingkan apabila Blackberry terkena air dalam kondisi ON. Karena pada saat ON maka semua komponen Blackberry akan teraliri arus listrik dari baterai. Ini akan sangat fatal. Beda halnya jika kondisi Blackberry dalam keadaan OFF, hanya sebagian saja yang akan teraliri listrik daan kemungkinan kerusakan komponen juga lebih kecil.

So, berikut ini tips jitu menyelamatkan Blackberry Anda jika terkena Air, baik dalam kondisi ON maupun OFF?1.Ingat! Jangan sekali-kali menyalakan Blackberry (switch on) sesaat setelah Blackberry terkena air, apalagi jika Blackberry masih dalam keadaan basah kuyup.

2. Yang paling penting harus Anda lakukan pertama kali adalah lekas matikan blackberry bila masih dalam keadaan ON dengan melepas baterai dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian blackberry tersebut.

3. Selanjutya lepaskan baterai blackberry, SIM Card, dan MMC dari tempatnya.

4. Selanjutnya keringkan Blackberry yang basah dengan kain hingga benar-benar kering atau dapat dikeringkan didepan kipas angin dengan posisi berdiri atau miring. Jangan posisi tidur atau posisi Blackberry tengkurap.

5. Perlu diingat jangan pernah sekali-kali mengeringkan blackberry dengan menggunakan hair dryer, panas lampu, microwave atau dijemur di bawah sinar matahari langsung. Panas yang berlebihan dapat berpotensi merusak ponsel blackberry Anda.

6. Letakkan Blackberry di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air. Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras.Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan gel silika yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika atau barang lainnya.

7. Bila Anda sama sekali awam masalah elektronik. Jangan pernah sekali-kali mencoba membongkar perangkat Blackberry. Salah-salah Blackberry akan tambah rusak dan hancur.

8. Jika Blackberry telah benar-banar kering, pasanglah kembali baterai dan cobalah hidupkan Blackberry Anda. Namun, jika handphone kesayangan Anda itu masih tetap tidak bisa menyala, Anda harus menyerahkan kepada ahlinya untuk di reparasi.

Source: Whatzups
Iklan

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Belajar membuat, Berita Pilihan, Blackberry, DigiLife, Handphone dan tag , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Solusi Blackberry Kena Air

  1. Agung Rangga berkata:

    tips yang sangat berguna…

    Silakan berkunjung… 😉
    http://popnote.wordpress.com
    Terima kasih… 😀

  2. reyner berkata:

    gan, ni hp saya kan BB storm 2 trus smpat ksiram air … yea pa ksiram hp gk mati … cman pas sek per sek hpnya kdang mati sndri wktu gue tkan kmra mlhan jdi kunci tombon.. :/ gmna ni gan??? bisa ksi tau gk !!? please..

  3. Debby BlendaLd berkata:

    bb gue,kena air empek2,tapi nyala,cuman kalo mencet tombol kembali,malah muncul kamera,bb gue storm,itu gimana??

  4. shelia berkata:

    bb saya kecipratan air hujan dikit dalam keadaan ON , waktu saya cek gapapa. cuma sinyalnya SOS.. trus kan saya lepas simnya, eh ternyata basah. abis saya keringin sim sama saya lap pake kain kok malah konslet ya bb saya? jadi gamau nyala.. waktu rebooting gapapa. abis masuk ke homescreen nya ngadat trusmati sendiri.. gimana ya .. tolong pencerahannya..

  5. septiany luzi berkata:

    bb gw baruu kecempuung bak miin,,,,LEDnya nyalaaaa,,,,cumaaan yaituuu,,,lodingnyee kagaak adaaa,,,,,bisaa sembuuh gaa yaaaa,,,,,,,,,,

  6. meissy berkata:

    gan.. BB saya ketumpahan air tiba” ngehang terus saya coba rboot ko pas dinyalain warna nya putih gitu ya?

  7. zainal arifin berkata:

    hp bb storm saya trkena air hujan, batrei’ny uda aku lepas trus 3 jam kmudian aku pasang lg batrei’ny..
    eh trnyata hanya tombol’ny aja yg hdup, sdangkan layar’ny mati?
    gmana itu guys, tolong ksh solusi’ny dong..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s