Berat Badan Tentukan Kepuasan Pernikahan


Mitos GendutAda mitos bahwa kalau berat badan Anda naik setelah menikah itu adalah tanda kebahagiaan. Hal ini ternyata ada benarnya. Penelitian terbaru menunjukan bahwa kepuasan pernikahan ditentukan oleh kenaikan berat badan.

Andrea Maltzer dan tim peneliti yang terdiri dari para psikolog dari University of Tennessee, Amerika Serikat, melansir kesimpulan tersebut setelah meneliti 165 pasangan selama empat tahun. Pasangan itu diminta mengisi angket setiap enam bulan untuk menentukan tingkat kepuasan.

Hasilnya adalah, suami akan merasa puas dengan pernikahannya dari waktu ke waktu, sejauh berat badan istrinya tidak lebih besar darinya. Dengan kata lain, naiknya berat badan istri tidak jadi masalah, selama sang suami juga mengalami peningkatan berat badan.

Dari hasil penelitian itu diketahui  bahwa ketika berat badan naik berlebihan dan hanya dialami salah satu pasangan, baik pada suami maupun istri, permasalahan akan dengan mudah timbul. Biasanya terkait dengan isu-isu kompleks.

Ketidakpuasan dalam hubungan, kehidupan pribadi, atau berkurangnya keintiman bisa saja jadi masalah yang lebih besar dan bukan hanya sekedar soal berat badan,” kata Andrea Maltzer, seperti dikutip dari YourTango.

Ia juga mengungkapkan kalau pasangan sama-sama mengalami peningkatan berat badan, hubungan mereka cenderung awet. Sebaliknya, jika salah satu pasangan mengalami peningkatan berat badan, sementara pasangannya lainnya tidak, bisa jadi peringatan akan ketidakpuasan dalam hubungan.

Source: VIVAnews

Ayo DIET😀

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Believe Or Not, Berita Pilihan, Renungan kehidupan, Tips Bercinta, Tips Berkeluarga, Tips Kesehatan, Tips Orang Tua dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s