Tips Memilih Kacamata


KacamataKacamata tak lagi dianggap sebagai “pengganggu” penampilan. Dengan pilihan yang tepat, kacamata justru membuat penampilan Anda bergaya.

Ada kiat yang bisa membantu Anda menemukan kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Berikut kiat yang dipaparkan Life123.

Hal dasar yang harus Anda ketahui dalam memilih kacamata adalah menyesuaikan bentuk bingkainya dengan wajah Anda. Teori mudahnya, wajah yang mungil lebih cocok memakai bingkai kacamata yang tak terlalu besar. Sedangkan bagi Anda yang berwajah lebar, kacamata berbingkai besar dan tebal bisa menjadi pilihan yang keren.

Berikut cara memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah Anda:

Wajah oval

Anda yang memiliki wajah oval atau bulat telur termasuk beruntung. Mereka yang memiliki bentuk wajah ini cenderung cocok memakai bingkai kacamata apa pun. Jadi silakan pilih yang paling sesuai dengan selera.

Wajah bulat

Bila Anda berwajah bulat, hindari memilih kacamata yang bundar juga. Pilihlah bingkai yang memnpunyai bentuk tegas seperti kotak. Bingkai itu akan membuat wajah Anda terlihat tidak terlalu bundar.

Wajah segitiga (hati)

Ciri bentuk wajah ini adalah, lebar di bagian dahi (atas) dan mengecil di bagian dagu (bawah). Bingkai kacamata yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah bentuk yang sebaliknya dari bentuk wajah tersebut. Bingkai bundar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Wajah kotak

Dahi, tulang pipi dan rahang sejajar dalam bentuk wajah kotak. Bingkai yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah oval atau bundar. Tujuannya untuk menyeimbangkan bentuk wajah tersebut.

Muka kecil

Bagi Anda yang bermuka mungil, pilihlah bingkai yang melebar ke bawah. Bingkai kacamata yang terlalu lebar, dan melebihi ukuran wajah, akan terlihat tidak seimbang.

Selamat berbelanja!

Iklan

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Belajar membuat, Berita Pilihan, DigiLife, Review, Tips Orang Tua dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tips Memilih Kacamata

  1. kaca mata online berkata:

    apapun kalau sesuai maka akan kelihatan bagus termasuk saat memakai kacamata>>thanks tipis2nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s