Memilih Susu yang Tepat untuk si Kecil


Susu Si KecilKATEGORI susu bubuk berdasarkan usia sangat mudah ditemukan di pasaran. Namun, susu cair tidak. Kalangan produsen hanya menyebutkan susu tersebut dikonsumsi untuk anak usia di atas 1 tahun.

“Sebenarnya, ibu sudah memahami kebutuhan nutrisi anak harus disesuaikan dengan usia. Mereka juga memahami, susu cair bisa memenuhi kebutuhan ini. Namun, produk susu cair yang ada di pasaran belum ada yang dibedakan berdasarkan usia. Akhirnya, banyak ibu yang khawatir, apakah ia sudah memberikan nutrisi tepat untuk anaknya dari segi jenis dan takaran,” ujar Fidiyantri Cholid, Brand Manager Susu Cair Frisian Flag, saat peluncuran susu cair tepat usia,

Dokter Spesialis gizi Samuel Oetoro mengatakan, dibandingkan dengan susu bubuk, nutrisi yang terdapat dalam susu cair tidak banyak terbuang selama proses pengepakan sehingga zat-zat dasar dalam susu tidak terbuang. Biasanya susu cair agar awet digunakan proses pemanasan suhu yang tinggi selama sekitar dua detik.

Nah, proses itu membuat jamur atau bakteri mati, namun kandungan nutrisinya tidak terbuang. Anda pilih yang mana?

Source: Tribunnews
 

Susu ASI lebih baik.😎

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Belajar membuat, Berita Pilihan, Hasil Penelitian, Tips Kesehatan, Tips Orang Tua dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s