Cara Menjadi Kaya dari Nol


SuccessKali ini saya mencoba dan menulis hal tentang Motivasi semoga bisa memberikan informasi dan manfaat buat yang membacanya. Saya akan mencoba share sebuah cerita tentang cara hidup orang-orang kaya yang menjadi kaya dari nol, atau aslinya orang yang tidak mampu/sederhana. Berikut ini adalah gambaran tentang cara hidup mereka :

  1. Orang ini Hemat, arti hemat disini maksudnya mereka penuh dengan pertimbangan dalam membelanjakan uang mereka. Jadi mereka adalah tipe orang yang akan berpikir sampai 20 x kali untuk membeli sesuatu. apakah ada manfaatnya atau tidak.
  2. Orang ini selalu hidup dibawah income mereka, maksudnya mereka bukanlah orang yang gaya hidupnya gali lobang tutup lobang, alias anti sama yang namanya “Nggutttang gitu loh”.
  3. Orang ini sangat loyal sama pasangan, Maksudnya Setia dan Anti Cerai.
  4. Orang ini selalu lolos dari prahara baik dalam keluarga maupun bisnis, karena orang ini biasanya adalah orang-orang yang taat beribadah, gak nyambung memang tapi maksudnya adalah orang ini akan lebih menumpahkan masalahnya dalam doa dari pada stress alias bergantung sama Tuhannya.
  5. Orang ini biasanya memiliki cara berpikir yang berbeda dengan orang kebanyakan, kalo orang mikir ke mall, dan foya-foya maka orang ini ke mall dan akan survey mencari peluang bisnis.
  6. Kalo ditanya kunci suksesnya apa mereka akan menjawab :
    • Punya Integritas = Omongan dan janjinya bisa dipegang dan dipercaya
    • Disiplin = Tidak mudah dipengaruhi dalam segala hal, termasuk dalam hal makanan mereka bukan lah orang yang sembarangan mengkonsumsi makanan, alias tidak serakah
    • Selalu mengembangkan Sosial skill = Mengembangkan kemampuan nya dalam bersosialisasi, menjual ide, dan selalu mengupgrade dirinya dengan ilmu dan pergaulan yang positif
    • Punya pasangan yang mensupport = selalu mendukung dalam keadaan enak atau tidak enak. karena disetiap keberhasilan seseorang baik pria maupun wanita pasti ada pasangan yang baik yang selalu mensuport usahanya.
  7. Pembagian waktu / aktivitas paling banyak mereka lakukan untuk hal-hal berikut :
    • Mengajak anak dan cucu berolah raga, karena olah raga ternyata selain berguna untuk kesehatan hal ini juga bisa menjadi energi atau fighting spirit, energi untuk berusaha mati-matian dalam mengelola usaha mereka.
    • Banyak memikirkan tentang Investasi.
    • Banyak waktu berdoa kepada Tuhan mensyukuri berkat yang sudah diterimanya setiap hari.
    • Sosialisasi maksudnya banyak bergaul, menghibur teman dan krabat.
  8. Have a strong Religius.
  9. Religius Millioner maksudnya mereka tidak pernah meminta akan sejumlah kekayaan kepada Tuhan tapi lebih mengarah mendengar perintah Tuhan dan menjalankan kehidupan dan bisnis yang sesuai dengan ajaran agama dan juga kebaikan.
  10. Ketika ditanya Siapa mentor mereka atau guru mereka, Mereka jawab Tuhan.

Jadi kebanyakan orang-orang kaya yang memulai kekayaan dari Nol adalah orang-orang yang bukan meminta kepada Tuhan, melainkan orang-orang yang mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan kepadanya. Dan mereka mampu mengelola aset yang sudah Tuhan percayakan dengan cara-cara yang sesuai dengan yang ada didalam agama mereka. Dan yang sudah pasti akan membawa manfaat bagi mereka dan juga orang yang berhubungan dengan mereka. So sudahkan anda menjalankan bisnis anda seperti mereka, kalau belum apa salahnya kalo kita mencoba menjalankan sesuai dengan tulisan diatas. Dan selalu berdoa dan bersyukur atas semua berkat yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Amin.

Source: Benthenk

Bener juga bro…, mudahan kita semua bisa Kaya dari Nol😎

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Belajar membuat, Believe Or Not, Berita Pilihan, Catatan Harianku, DigiLife, Hasil Penelitian, Kisah Nyata, Motivasi, Rahasia Sukses, Renungan kehidupan, Review, Tips Berkeluarga, Tips Orang Tua dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Menjadi Kaya dari Nol

  1. Bagus artikelnya n slm knal gan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s