Pesan untuk Mertua / Calon Mertua / Menantu / Calon Menantu


Motther in LawSuatu hari, seorang nyonya menceritakan rahasia keharmonisan keluarganya. Saat belum menikah, terus terang saya tidak bisa memasak, karena di rumah kami semuanya ditangani oleh pembantu. Tetapi ketika menikah, mau tidak mau saya juga harus belajar memasak. Awalnya sungguh sulit sekali.

Suatu ketika saya menanak nasi terlalu keras, bahkan sampai gosong bagian bawahnya. Ketika makan malam, saya sungguh takut kalau diomelin mertua. Tapi tahukah apa yang dikatakan mertua saya?

“Wah… Zhong, Kamu sungguh beruntung. Istri kamu sungguh tahu selera makan kamu. Nasi hari ini sungguh cocok dengan kuah sayur panas mengepul ini. Ayo makan lebih banyak lagi.”

Saya hanya bisa ter-sipu-sipu saat itu. Saya kemudian kalau memasak nasi jadinya lebih hati-hati. Takaran air benar-benar diperhatikan. Tapi suatu ketika malah saya kebanyakan menaruh airnya. Akibatnya nasinya macam bubur kental saja.

Tapi saat makan mertua saya malah berkata penuh kasih : “Pa.. Coba lihat, Menantu kita sungguh mengerti. Tahu gigi kamu sudah gak begitu kuat, hari ini khusus memasakkan nasi lembut tambah sambal enak. Makan yang banyak ya?”

Saat dalam keadaan santai, saya mengutarakan pada ibu mertua betapa malunya saya. Beliau hanya tersenyum dan berujar : “Kamu sedang belajar menjadi menantu yang baik”. Keluarga kami sungguh beruntung dengan adanya kamu yang membantu mengurusi anak dan keluarga. Bagaimana mungkin saya bisa marah? Mama tahu kamu sudah berusaha yang terbaik. Mama bisa mengerti, Karena mama juga seorang menantu. Mama adalah menantunya nenek. Jadi mama sungguh paham bagaimana perasaan seorang menantu.”

Hari itu saya sungguh terharu dan saya memutuskan untuk menunjukkan diri saya sebagai menantu terbaik.

Hanya mertua yang arif dan menantu bijaksanalah yang akan mendatangkan sukacita dan tawa-ria dalam keluarga.

Keluarga rukun harmonis dimulai dari diri kita masing-masing, selalu berusaha berbuat yang terbaik.

Source: Ronny Setiawan

Seandainya semuanya seperti di artikel, di bumipun serasa di Surga🙂

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Belajar membuat, Catatan BB ku, Catatan Harianku, DigiLife, Kisah Nyata, Motivasi, Rahasia Pria, Rahasia Sukses, Rahasia Wanita, Renungan kehidupan, Review, Tips Berkeluarga, Tips Orang Tua dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

