Film Baru akan muncul lagi di XXI


Jakarta, Kelangkaan film Hollywood di bioskop di Indonesia tampaknya akan segera berakhir. Pemerintah akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang mengatur soal perpajakan film impor.

“Film asing sudah selesai urusannya pajak filmnya. Minggu

depan barangkali sudah keluar SK Menkeu,” ujar Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik saat ditemui usai acara Young Leader di Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2011).

Menurut Jero, kisruh soal film import tersebut akan segera menemukan jalan keluar. Sistem perpajakan untuk film impor juga akan dibuat lebih jelas.

“Tergantung prosesnya di importir (proses keluar SK), soalnya filmnya sudah banyak ada di sini. Perpajakannya dibikin pasti, nanti akan ada SK perpajakannya. Setelah itu film akan masuk,” terangnya.

Jero juga mengatakan, pemerintah akan mengurangi nilai pajak untuk film nasional. Hal tersebut dilakukan agar para insan perfilman Tanah Air bisa membuat film yang lebih berkualitas. Pemerintah juga akan memberikan subsidi pada film-film yang bernuansa kepahlawan dan membangun karakter.

Source: Detik

Ini yang ditunggu, koq ya gak dari dulu. 😀

Tentang b4r12y

simple guys
Pos ini dipublikasikan di Berita Pilihan, DigiLife dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar